Selasa, 21 Agustus 2012

This Is Not The End...!


Manchester United
Akhirnya pertandingan perdana Manchester United di BPL musim ini digelar. Pertandingan United dilaksanankan tadi malam di Godisson Park markas dari Everton. Pertandingan yang banyak dibicarakan publik dengan hadirnya RVP di United ini berlangsung sangat menarik. Kedua tim bermain terbuka dan agresif. Serangan demi serangan pun terjadi diantara kedua tim. Tim tuan rumah memang mempunyai ambisi tersendiri untuk bangkit dan mengalahkan United. Begitu juga dengan tim tuan rumah, United menginginkan point sempurna di pertandingan pertamanya meski harus bertanding di kandang lawan.

Manager Alex Ferguson
Banyak sekali perubahan yang terjadi di kubu United. Fergie banyak melakukan perubahan skema pada United. Baik dari positioning pemain, maupun dari cara bermain antar pemain. Nampaknya perubahan tersebut belum berjalan maksimal, United kalah 0-1 dari tuan rumah Everton. Everton yang tidak banyak melakukan perubahan baik dari segi pemain maupun pertandingan tentu lebih kompak dan salaing pengertian antara pemain-pemainnya. Dan hasilnya di menit ke 57 Fellaini berhasil menyarangkan bola ke gawang De Gea dengan sundulannya yang mematikan.

Sepak Bola
Manchester United memang tidak tampil maksimal di lini belakang. Banyaknya pemain belakang yang cedera membuat Fergie harus menurunkan Carrick di posisi center back, dan hasilnya tentu saja kurang memuaskan. Ditambah lagi penampilan buruk Luis Nani sepanjang pertandingan berjalan membuat United kurang taji dalam hal menyerang.

Liga InggrisYang menjadi acungan jempol buat saya yaitu penampilan perdana Shinji Kagawa. Pemain muda ini menunjukan penampilan yang ciamik buat saya. Dia beberapa kali membuka peluang bagi United. Beberapa kali Kagawa mampu mengirimkan umpan-umpan matang kepada Wellbeck, Rooney, dan Schooles. Dia pun mendapatkan peluang di depan gawang, namun belum mampu untuk dioptimalkan.

Sepak BolaSelain Kagawa, ada juga pemain lain yang bermain gemilang. Dialah David De Gea, dalam pertandingan semalam De Gea menampilkan permainan terbaiknya. Dia beberapa kali menggalkan serangan-serangan yang dibangun Everton ke gawang United. Dia beberapa kali menggalkan tendangan dari Piennar dan kawan-kawan. Dengan tenang dan brillian De Gea bermain dengan sangat disiplin bagi United. Hanya saja sayang, kegagalan Carrick mengawal Fellaini yang jago dalam bola-bola udara membuat gawang De Gea harus kemasukan 1 gol. Nice performance De Gea.

Liga InggrisUnited belum mampu bermain secara maksimal pada pertandingan semalam. Rooney pun terlihat belum semangat untuk bermain dan mencetak gol. Beberapa kali ia melepaskan peluang yang didapatkannya. Danny Wellbeck pun terlihat belum mampu beradaptasi dengan perubahan yang dilakukan Fergie, dimana ia harus membangun serangan dari sisi kiri. Namun ia pun berhasil mendapatkan beberapa peluang yang masih belum mampu dioptimalkannya.

Manchester UnitedKekalahan 1-0 di menit ke 57 membuat Fergie akhirnya menurunkan RPV di menit 68. Van Persie terlihat masih canggung bermain di United, dia belum bisa membaca permainan kawan-kawannya di United. Maklum ini adalah pertandingan pertamanya bersama Rooney dan kawan-kawan, berbeda dengan Kagawa yang sudah pernah melakoni pertandingan bersama Rooney dan kawan-kawan pada pertandingan uji coba yang dilakukan United. Tapi menurut saya RVP bermain cukup baik, dia mampu malakukan dive running dan kemudian melakukan umpan kepada Kagawa, namun Kagawa belum mampu mengoptimalkan umpan tersebut.

Nah teman-teman sekalian begitulah analisa saya mengenai pertandingan Manchester United semalam pada pertandingan perdananya di Barclays Premier League musim 2012/2013. Meskipun kalah 0-1 dari Everton namun bagi saya United sudah melakukan apa yang diinstruksikan Fergie semaksimal mungkin. Kekalahan semalam bukanlah akhir dari segalanya bagi United. Ingat, masih ada 37 pertandingan kedepan yang akan membawa United menjadi juara. Glory... Glory United...!!!

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar