Rabu, 05 September 2012

Dibalik No Punggung 20 RVP

Robin van Persie
No punggung seorang pemain sepak bola memang menjadi pamor utama bagi sang pemain yang memakainya. Seperti halnya no 10, no punggung 10 sering banyak dipakai oleh pemain yang menjadi kunci atau super star dalam tim yang dibelanya. Saya sendiri tidak tahu sejarahnya seperti apa, tapi memang hal itu sudah ada sejak era sepak bola modern.
Selain no punggung 10 ada juga no 9, no punggung 9 biasanya dipakai oleh seorang striker. Dan bukan sembarang striker, tapi striker yang berkualitas baik atau striker utama dalam sebuah tim. Begitu juga no-no kecil seperti 4, 5, dan 6. Biasanya no-no tersebut dipakai oleh pemain belakang atau bek.
No Punggung RVP
Sesuai dengan judul artikel ini saya mau bahas tentang no punggung 20 yang dipakai oleh striker anyar Manchester United Robin van Persie yang lebih kita kenal dengan sebutan RVP. Ternyata no punggung yang dipilih oleh pemain tidak semuanya seperti yang sudah saya bahas diatas. Pemilihan no punggung tetap sepenuhnya atas keinginan dari sang pemakainya.
Manchester United - RVP
Seperti halnya RVP, ia memilih no punggung 20 untuk dikenakannya saat bergabung bersama United musim ini. RVP tidak sembarangan memilih no punggung yang akan dipakainya. Ia pun menggunakan pemikiran dan pemahaman yang menurut ia cukup bagus untuk memakai no punggung tersebut.
Saat diwawancarai tentang penggunaan no punggungnya itu RVP menjawab dengan bijak dan dewasa. “Saya dan rekan-rekan Manchester United yang lain ingin mempersembahkan gelar musim ini bagi United. Dan gelar musim ini adalah gelar ke-20 bagi Manchester United, untuk itu saya memakai no punggung 20 sebagai salah satu langkah untuk memenangkan gelar ke-20 bagi United musim ini”.
Hat-trick van Persie
RVP memang terkenal ramah dan juga santun, wajar kalau ia menjawab dengan begitu simple. Tapi menurut saya hal tersebut sangat bagus untuk memicu semangat serta mental para pemain United yang lain. Dan bukan hanya omongannya saja, RVP juga membuktikan tekadnya tersebut saat bermain di lapangan. Dalam pertandingan Manchester United yang sudah tiga kali digelar RVP menjadi sosok vital dalam penyerangan Manchester United. Dalam dua laga yang diikutinya bersama United RVP kini total sudah mencetak 4 gol. Dan gol-gol tersebut adalah gol-gol penting yang diciptakannya. Terutama saat dia melakukan hat-trick saat melawan Southampton. Ia melakukan gol yang sangat heroik bagi para pendukung MU.
Sepertinya tekad RVP untuk mempersembahkan gelar ke-20 bagi Manchester United bukan hanya ucapan semata. Tapi ia memang betul-betul berjuang untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Kita ketahui selama 4 tahun di Arsenal RVP tidak sekalipun mempersembahkan gelar BPL. Nah dengan bergabungnya RVP bersama United ia berharap bisa mempersembahkan gelar BPL bagi United yang ke-20.
Okeh sobat-sobat sekalian, itu dia sekilas tentang no punggung 20 yang dapakai oleh Robin van Persie di Manchester United. Mari kita semua saksikan bagaimana sepak terjang RVP bersama Setan Merah dalam meraih gelar pertamanya di Barclays Premier League untuk Manchester United. Semoga saja ucapannya itu bisa terwujud di akhir musim ini. Aminnnn...!!!
Glory... Glory Man United!!!

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar