Senin, 03 September 2012

Manchester United VS Southampton

Liga Inggris

Glory... Glory Man United!!!
RPV kembali unjuk gigi!!! Hai sahabat-sahabat semuanya. Kali ini saya mau update klub kebanggaan saya nih, Manchester United. Tadi malam (02/09/2012 : 22.00wib) Manchester United bertandang ke kandang tim promosi BPL musim ini yaitu Southampton (So’ton). Dan hasilnya..., Manchester United unggul 3-2 dari tuan rumah So’ton melalui perjuangan yang sangat heroic.
Saya akan mencoba mengulas sedikit jalannya pertandingan (coba-coba ajah, hehe). Pertandingan tadi malem buat saya sangat menegangkan. United kalah dahulu sebelum bisa mengungguli score yang di buat oleh tuan rumah So’ton.
Gol Robin van Persie
Adalah Rickie Lambert yang membuat para fans MU terkejut di menit ke 16 setelah melakukan sundulan ke gawang MU yang membuat So’ton unggul satu gol. Namun di menit ke 22 gol tersebut dapat disamakan oleh Robin van Persie melalui tendangan kaki kirinya yang keras setelah memanfaatkan umpan Valencia. Score pun tetap 1-1 sampai akhir babak pertama.
Hanya 10 menit berselang setelah peluit babak kedua ditiup kubu tuan rumah kembali mencetak gol melalui Sneiderlin setelah memanfaatkan terpelesetnya Evra yang membuat dirinya bebas untuk menyundul bola. So’ton pun unggul kembali dari The Red Devils. Di pertandingan semalam Rooney tidak bermain karena masih menderita cedera pada saat bermain dengan Fulham dan diharuskan absen minimal selama 1 bulan.
Manchester United kurang begitu bagus permainannya, kurang bisa menguasai permainan. Umpan-umpan sayap dan umpan terobosan dari lini tengah pun sangat kurang. Apalagi banyaknya kesalahan-kesalahan umpan dari para pemain MU membuat saya stress menonton pertandingan tadi malam.
Di menit ke 68 saya mulai merasa gembira ketika United mendapatkan hadiah tendangan penalty setelah RVP diganjal oleh pemain So’ton di kotak penalty. Namun semuanya menjadi buyar ketika RVP gagal menyarangkan bola melalui titik penalty tersebut. Haaaaaaaaaahhhh... gregetan deh jadinya...
Permainan MU semakin tidak berarah. Ditambah lagi penampilan Wellbeck yang menemani RVP tidak bermain seperti biasanya. Wellbeck seperti kehilangan arah dilapangan. Bahkan dia tidak menciptakan 1 peluangpun dalam pertandingan tadi malam. Shinji Kagawa dan Cleverley pun seperti kebingungan dalam melakukan terobosan-terobosan kepada RVP dan Wellbeck. Akhirnya Scholes dan Nani diturunkan menggantikan Kagawa dan Cleverley. Schools pun langsung menggebrak melalui terobosan yang sangat jitu ke RVP namun tendangan RVP masih bisa dimentahkan penjaga gawang So’ton.
Peluang-peluang MU terus berguguran karena kesigapan penjaga gawang So’ton. Pertandingan pun sudah hampir habis. So’ton sudah mulai melakukan taktik bertahan. MU semakin kerepotan dan tergesa-gesa karena ingin mengejar ketinggalan, paling tidak menyamakan kedudukan. Bahkan sang arsitekpun (Alex Ferguson) sudah ketar-ketir dipinggir lapangan melihat permainan anak-anak asuhnya bermain dilapangan.
Hat-trick Robin van PersieDisaat semua sudah buyar. Disaat harapan sudah tak mampu lagi dibuat. Semua sudah pasrah (saya sih yang sudah pasrah, hehe). Disana muncul sosok striker yang memang menjadi mesin gol terbaik di Liga Inggris musim kemarin. Yah, siapa lagi kalau bukan Robin van Persie alias RVP. Pemain United yang baru direkrut musim ini dari Arsenal tersebut membuktikan kualitasnya sebagai pemain dunia. Ketajamannya membuktikan bahwa Fergie tidak salah memilih pemain. Di menit ke 87 RVP langsung menggetarkan gawang So’ton dengan memanfaatkan bola rebound dari sundulan Ferdinand yang membentur mistar gawang, dengan reflex cepat RVP menceploskan bola tersebut ke gawang So’ton dan menyamakan kedudukan. Pendukung MU pun kembali bersorak (saya pun kembali bersorak, hehe).
Robin van Persie
Hanya selang 5 menit, pendukung MU kembali dikejutkan oleh sebuah gol. Dan gooooolll, RVP kembali membuat para pendukung MU berdiri dan bersorak sorai di menit ke 92. RVP mencetak gol melalui sundulan yang sangat cantik setelah memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Luis Nani. Dan unggullah Manchester United. Bravo Manchester United. Bravo Robin van Persie. Salut buat RVP yang bisa tetap tenang dalam posisi sulit sekalipun. Mental pemain berkualitas memang beda.
Robin van Persi - Manchester United
Hanya dalam dua kali bermain RVP sudah langsung bisa mencetak hat-trick, luar biasa. Dan bukan cuma hat-trick yang dibuatnya, tapi RVP benar-benar memperlihatkan kualitasnya bahwa dia adalah pemain hebat kelas dunia. Dia mampu membangkitkan dan memperbaiki keadaan disaat rekan-rekan satu timnya tidak mampu berbuat banyak. Saya sangat bangga dengan keberadaan RVP di Manchester United. Dan kini RVP sudah mengkoleksi 4 gol menyamai gol Michu dari Swansea City dan menduduki papan Top Scorer.
Semoga RVP bisa bermain lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya. Dan saya yakin RVP akan memberikan dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimilikinya untuk tim yang ia bela sekarang.
Glory... Glory Man United!!!

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar