Kamis, 20 September 2012

Manchester United VS Galatasaray | Ijen JeNitz

Manchester United vs Galatasaray, Liga Champions Grup H, 2012
Pertandingan perdana Liga Champions sudah digelar pada rabu dan kamis dini hari waktu Indonesia bagian Barat (19 dan 20 September 2012). Dini hari tadi di grup H Manchester United menjalani laga awal melawan Galatasaray di Old Trafford, namun sayang di Indonesia tidak ditayangkan di Televisi.
Saya akan mencoba mengulas sedikit pertandingannya. Manchester United sukses meraih poin penuh di laga awalnya. Meskipun menang tipis 1-0, tapi pertandingan dini hari tadi cukup seru. Dimana kedua tim tampil terbuka dengan melakukan serangan secara bergantian.
Gol Semata Wayang
Manchester United unggul di menit-menit awal, tepatnya di menit ke-7 babak pertama. Gol tersebut diciptakan oleh Carrick yang menerima umpan dari Kagawa. Carrick yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Galatasaray tidak menyia-nyiakan kesempatan, dia berhasil mengecoh Muslera dan gol pun tercipta.
Galatasaray pun tidak tinggal diam, di menit ke-20 Melo melakukan tandukan kea rah gawah setelah memanfaatkan sepakan pojok, namun saying tandukannya masih melambung diatas mistar gawang De Gea. Diakhir jelang turun minum giliran Antiltop yang mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun dengan sigap Carrick mengganggu pergerakan antiltop yang membuat tendangannya melenceng dari arah gawang De Gea.
Manchester United vs Galatasaray, Liga Champions Grup H, 2012
Di babak kedua pertandingan semakin seru. Di menit ke-53 United mendapatkan hadiah penalty dari wasit. Nani yang menjadi algojo tidak dapat memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Tendangannya dapat dibaca oleh Muslera, alhasil skor tetap 1-0.
Setelah itu giliran United yang mendapatkan serangan bertubi-tubi dari anak-anak galatasaray. Kali ini giliran Yimaz dan Colak yang mengancam gawang United, namun kedua sepakan tersebut masih dapat dihalau oleh De Gea.
Manchester United vs Galatasaray 1-0, Liga Champions Grup H, 2012
Lima menit sebelum berakhirnya babak kedua Chicharito yang dimasukan oleh Fergie di babak kedua mendapatkan peluang emas. Setelah mendapatkan umpan terobosan dari Nani, Chicharito hanya tinggal berhadap-hadapan dengan penjaga gawang, namun saying tendangan Chicharito masih melenceng dari gawang. Di menit tambahan waktu Chicharito kembali mendapatkan peluang setelah menerima unpan dari Welbeck, namun lagi-lagi tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Muslera.
Manchester United vs Galatasaray 1-0
Sampai ditiupnya peluit tanda berakhirnya pertandingan skor masih tetap 1-0. Michael Carrick menjadi pahlawan MU dalam laga ini dengan menciptakan gol semata wayangnya. Dengan ini United mengkoleksi poin tiga di fase grup H bersanding dengan CFR Cluj yang mengejutkan dengan meraih poin tiga setelah mengalahkan Braga di markas Braga dengan skor 2-0.
Di pertandingan grup H kedua nanti Manchester United akan berhadapan dengan CFR Cluj di markas CFR Cluj. Semoga MU dapat bermain konsisten dalam menjalankan laga-laga di musim ini baik di level Domestik maupun Eropa. Amin. Glory Glory Man United!!!

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 
Manchester United VS Galatasaray, Ijen JeNitz



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar