Minggu, 16 September 2012

Manchester United VS Wigan Athletic (4-0)

Manchester United VS Wigan Athletic, Liga Inggris
Glory, Glory Man United!!!
Manchester United kembali meraih angka penuh di Old Trafford saat menjamu tamunya Wigan Athletic. Pertandingan yang ditayangkan kemarin malam waktu Indonesia bagian barat ini sangat seru menurut saya.
Liga Inggris musim 2012/2013 kembali digelar minggu ini setelah minggu kemarin rehat dengan adanya babak kualifikasi piala dunia 2014. Minggu ini adalah matchday ke-4 bagi Manchester United, dan pertandingan tersebut berlangsung tadi malam. Manchester United bermain di Old Trafford menjamu Wigan Athletic.
Meski tidak tampil dengan pemain-pemain andalannya Manchester United tetap tampil dengan sangat berkualitas. Di babak pertama memang tidak terjadi gol diantara kedua tim, bahkan cenderung membosankan permainan yang diperagakan oleh kedua tim.
Welbeck, Manchester United, Liga Inggris
Dibabak pertama sebenarnya MU mendapat kesempatan untuk mencetak gol setelah Danny Welbeck dijatuhkan di kotak penalty Wigan. Namun sayang peluang tersebut kandas setelah tendangan Chicharito yang mengeksekusi penalty dapat digagalkan oleh Al-Habsi kipper dari Wigan Athletic.
Di babak pertama yang telihat sangat agresif dan kerepotan adalan Danny Welbeck. Pemain yang satu ini sangat rajin mencari bola dan mencari ruang untuk mendapatkan peluang, sampai-sampai dibabak kedua terlihat sangat kelelahan.
Paul Scholes, Manchester United, Liga InggrisSetelah di babak pertama bermain imbang, babak kedua menjadi sangat mengerikan bagi kubu tamu. Manchester United tampil dengan begitu agresif melakukan serangan di babak kedua. Baru enam menit babak kedua berlangsung, gol pun tercipta bagi United. Adalah Paul Scholes yang mencetak gol pertama bagi United setelah memanfaatkan bola rebound di depan gawang Al-Habsi. 1-0 bagi United.
Chicharito, Manchester United, Liga InggrisDi kubu Manchester United terdapat pemain muda anyar yang dipasang Fergie dari menit awal. Dia adalah Alexander Buttner. Pemain berusia 22 tahun yang berposisi sebagai Left Fullback (bek sayap kiri). Pemain ini bermain sangat baik tadi malam. Banyak peluang-peluang yang ia ciptakan. Akselerasinya sangat bagus.
Di menit ke-63 Manchester United kembali menciptakan gol melalui kaki Chicharito dengan memanfaatkan umpan yang dikirim oleh Buttner. United pun menambah keunggulannya menjadi 2-0. Gol ini memang terkesan seperti kebetulan, tapi itulah sepak bola. Hehe.
Alexander Buttner, Manchester United, Liga InggrisHanya selang beberapa menit, kurang lebih lima menit stadion Old Trafford kembali bergemuruh. Kali ini Buttner benar-benar sedang memanas. Setelah merebut bola dari pemain lawan, Buttner langsung melakukan akselerasi menuju kotak pinalty Wigan dengan melewati beberapa pemain lawan lainnya dan kemudian melakukan tendangan keras ke arah gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Wigan Athletic (Al-Habsi). Dan gol, 3-0 bagi keunggulan Setan Merah.
Keganasan Manchester United di Old Trafford tidak berhenti samapai disitu. Sir Alex memasukan dua pemain yaitu RVP dan pemain muda anyar lain milik MU musim ini yaitu Nick Powell menggantikan Scholes dan Giggs. Tampaknya Fergie sangat berambisi untuk menambah gol dengan memasang empat orang striker sekaligus. Wow.
Nick Powell, Manchester United, Liga Inggris
Tapi tidak sia-sia taktik yang dilakukan Fergie tersebut. Terbukti di menit ke-83 pemain anyar United yaitu Nick Powell memaksa Al-Habsi harus memungut bola dari gawangnya. Nick Powell melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalty yang langsung bersarang di gawang Al-Habsi. Memang sial betul nasib Al-Habsi malam tadi, hehe. Dengan gol Powell tersebut akhirnya Manchester United mampu menambah keunggulan menjadi 4-0.
Berkat kemenangan tersebut kini Manchester United sudah mengumpulkan 9 point dari 4 laga dan sekarang bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Point tersebut hanya berbeda 1 point dengan pemuncak klasemen sementara yaitu Chelsea yang sudah meraih 10 point. Minggu depan (matchday ke-5) United akan berhadapan dengan Liverpool sebagai tamu. Semoga MU tetap konsisten dengan tiga kemenangan beruntun yang diraih sampai saat ini.

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 
Manchester United VS Wigan Athletic (4-0)



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar