Senin, 17 September 2012

Nick Powell | Ijen JeNitz

Sosok Pengganti Paul Scholes
Tiga pemain muda anyar dari seluruh pemain muda yang diboyong Fergie ke Old Trafford sudah berhasil menjalani debutnya. Ada Kagawa, Buttner, dan juga Nick Powell. Dalam laga keempat sabtu (waktu Indonesia) kemarin Manchester United melanjutkan kiprahnya dalam kompetisi Liga inggris melawan Wigan Athletic. Manchester United yang tampil di depan pendukungnya menampilkan permainan yang sangat baik, dan hasilnya point sempurna bagi United. MU mengalahkan Wigan 4 gol tanpa balas.
United yang tidak tampil dengan kekuatan penuh berhasil memberdayakan pemain-pemain yang ada. Tanpa Rooney, Kagawa, van Persi, Valencia, dan juga De Gea United berhasil melakoni laga keempat tersebut dengan baik. Terlebih lagi didukung dengan permainan cemerlang pemain muda yang baru direkrut musim ini.
Pemain Baru Manchester United
Buttner yang tampil dari menit awal menunjukan permainan yang sangat bagus. Dia memberi assist dan juga menciptakan satu gol bagi United. Dan dibabak kedua Fergie memasukan salah satu pemain muda anyar MU yaitu Nick Powell yang baru berusia 18 tahun.
Manchester United
Nampaknya Fergie sudah menemukan sosok Paul Scholes yang baru. Kita tahu sebenarnya Scholes sudah menyatakan pensiun musim lalu. Namun dalam keadaan darurat Fergie memanggil kembali pemain gaek berusia 37 tahun tersebut untuk membela United. Musim ini Scholes masih masuk ke dalam skuad Fergie dengan harapan dengan pengalamannya Scholes bisa menjadi mentoring bersama Giggs bagi pemain-pemain muda Manchester United.
Rekrutan Baru Manchester United
Kini sosok Nick Powell digadang-gadang akan menggantikan Scholes dalam skuad Manchester United. Fergie mengatakan bahwa Powell memiliki kualitas yang setara dengan seniornya tersebut. “Powell akan menjadi pemain hebat. Dia memiliki kemampuan yang sangat baik. Dia juga mampu menguasai emosinya. Dia bisa berlari dengan sangat cepat dan dia juga memiliki kaki yang luar biasa," puji Sir Alex.
Powell juga mengingatkan Fergie kepada sosok Scholes muda. Sir Alex mengungkapkan bagaimana bergairahnya Scholes ketika itu. Namun sekarang Scholes sudah tak lagi muda. Usianya akan segera memasuki 38 tahun November ini. Namun demikian kapasitas Scholes sebagai pemain tak perlu diragukan. Meski sudah tua tetapi Scholes tetap bersinar. “Scholes sangat mengagumkan namun saya tahu dia tidak akan di sini selamanya. Untuk itu saya berharap banyak pada Powell. Saya pikir dia mampu menjadi penerus Scholes untuk kami," papar Sir Alex.
Gol Perdana Powell
Gol Perdana PowellPowell baru direkrut oleh United dari Crewe Alexandra pada bursa transfer musim panas ini. Hampir bersamaan dengan datangnya Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund. Dan Powell baru menjalani satu pertandingan resmi bersama United saat mengalahkan Wigan 4-0. Powell yang masuk dibabak kedua tidak perlu waktu lama untuk membuktikan bahwa Fergie tidak salah merekrutnya ke dalam skuad Manchester United. Terbukti di debutnya dia mampu mencetak satu gol bagi Manchester United.
Pujian bagi Powell
Pujian yang serupa diberikan bek senior United yaitu Rio Ferdinand, “Powell memiliki gaya yang tidak dapat diprediksi dan dapat bermain di luar kebiasaan. Dia dapat melakukan hal yang tidak anda sangka” ujarnya. “Dia tampak percaya diri dan dia langsung terintegrasi ke dalam skuat. Untuk seorang pemain muda, datang ke lingkungan seperti Manchester United dari klub dengan level lebih rendah, anda dapat mengatakan dia sangat bekerja keras untuk sampai di sini. Dan itu adalah awal yang bagus untuk memulai karirnya di sini" tambahnya.
Pujian bagi Powell
Usai pertandingan melawan Wigan Fergie pun membahas sedikit tentang Powell kepada media (MUTV), Nick Powell, yang baru masuk di babak kedua, juga mendapatkan pujian Sir Alex, "Nick Powell akan menjadi pemain sungguh hebat, yang kami harapkan bisa menggantikan Paul Scholes dari segi visi luar biasa, temperamen bagus, hebat dengan kedua kaki, lincah, serta menendang bola dengan keras. Untuk pemuda berusia 18 tahun, ini hari yang luar biasa baginya," ujar Sir Alex.
Gol Perdana Powell
Powell mencetak gol dengan sangat bagus saat melawan Wigan, pemainannya memang mengingatkan pada sosok Scholes. Dia melakukan tendangan keras yang akurat kearah gawang dan berhasil mencetak gol dengan tendangan tersebut.
Akhirnya Manchester United tidak perlu bingung lagi ketika Scholes mendapatkan cedera atau berkeinginan pensiun tahun depan, hehe. Karena sosok Powell menurut saya cukup memberikan ekspektasi luar biasa dengan usianya yang masih 18 tahun tersebut. Glory Glory Man United!!!

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 
Nick Powell | Ijen JeNitz



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar