Senin, 24 September 2012

Manchester United VS Liverpool (2-1) | Ijen JeNitz

Manchester United VS Liverpool
Pertarungan dua klub dengan sejarah persaingan panjang di kancah Liga Inggris semalam digelar. Yah, Manchester United melawan Liverpool. Pertarungan yang selalu dibumbui perseteruan/rivalitas ini selalu menyuguhkan pertarungan yang sangat fantastis. Semalam Manchester United dan Liverpool bertanding dalam matchday kelima Barclays Premier League di Anfield Stadium.
Pertandingan berjalan sangat seru dan dahsyat. Kedua tim bermain secara terbuka. Namun semalam tim tuan rumah lebih dominan menguasai jalannya pertandingan, sementara MU hanya mengandalkan serangan balik serta kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh anak-anak Liverpool.
Sejak menit-menit awal Liverpool berusaha untuk mengobrak-abrik pertahanan United. Luis Suarez dimenit kedelapan sudah menciptakan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan kerasnya dari sudut sempit, namun upaya tersebut mampu digagalkan Lindegard. Semenit berselang giliran sang kapten, memanfaatkan umpan dari sepakan pojok Gerard menyambut bola datar dengan melakukan tendangan keras, namun upayanya pun masih belum maksimal, tendangannya melebar disisi gawang Lindegard.
Liverpool
Liverpool bermain sangat agresiv, sementara United hanya mampu bertahan dibabak pertama, bahkan RVP tidak mampu mendapatkan peluang satu pun. Keagresivan Liverpool makin tinggi melihat United yang tidak mampu meladeni permainan cepat Liverpool. Namun sayang, keagresivitasan tersebut justru malah membawa petaka bagi kubu Liverpool.
Shelvey, Evans
Di menit ke 39 wasit harus mengeluarkan kartu merah bagi tim tuan rumah. Kartu merah tersebut diberikan kepada Jonjo Shelvey setelah ia melakukan tackle dengan dua kaki kepada Evans saat berebut bola liar.
Meski bermain dengan sepuluh pemain Liverpool masih melakukan permainan yang sama. Dengan agresivitas yang sangat tinggi. Suarez kembali mengancam melalui tendangan bebas yang sangat akurat, namun tendangannya tersebut lagi-lagi mampu digagalkan Lindegard. Sementara itu United masih belum bisa berbuat banyak dibabak pertama meski Liverpool bermain dengan sepuluh pemain. Sampai akhir babak pertama selesai kedudukan masih tetap 0-0.
Liverpool
Dibabak kedua Fergie memasukan Scholes menggantikan Nani. Nani memang bermain buruk, dia sama sekali tidak bisa melakukan apapun dibabak pertama. Dibabak kedua kubu tuan rumah bersorak terlebih dahulu. Babak kedua baru saja berjalan satu menit, Gerard akhirnya bisa menundukan Lindegard. Gerard berhasil memanfaatkan kemelut, bola liar yang mengarah kepadanya tidak disia-siakannya, dia berhasil membawa keunggulan bagi Liverpool diawal babak kedua, 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.
Mnachester United, Rafael gol
Namun dengan masuknya Scholes pola penyerangan MU menjadi lebih berwarna. Terbukti, Liverpool hanya mampu mempertahankan keunggulannya dalam waktu lima menit saja. Dimenit ke 51 Rafael membuat gol yang sangat indah. Berawal dari tusukannya melalui sisi kanan penyerangan United Rafael mendapatkan umpan matang dari Kagawa di dalam kotak penalty kemudian melakukan tendangan melengkung yang mengelabui Reina. Akhirnya kedudukan menjadi imbang 1-1.
Setelah gol balasan terjadi Liverpool tidak berhenti untuk terus menyerang. Kembali lagi, Suarez yang mengancam pertahanan United. melalui solorannya dari sisi kanan ia melakukan tembakan melengkung dengan kaki kirinya, namun lagi-lagi Lindegard menjadi penghalang.
Terus menerus ditekan oleh Liverpool, Manchester United malah balik unggul di menit ke 80. Agresivitas Liverpool yang menggebu-gebu kembali membawa petaka. Berawal dari umpan tanggung yang diberikan oleh Suso kepada Johnson malah membuat Johnson bertabrakan dengan Agger dan bola berhasil dicuri Valencia yang kemudian melakukan counter attack yang sangat cepat kea rah kotak penalty Liverpool.
Manchester United VS Liverpool
Saat Valencia berhadapan dengan Reina, Glen Johnson yang berhasil mengejar sampai kotak penalty malah membuat pelanggaran terhadap Valencia di kotak terlarang tersebut. Alhasil wasit pun menunjuk titik putih.
Saya sempat deg-degan melihat peluang tersebut. Karena di musim ini dari matchday pertama sampai keempat United selalu gagal dalam melakukan eksekusi penalty. Pertama Van Persie waktu melawan Fulham, kemudian Chicharito waktu melawan Shot’on, dan terakhir Nani waktu melawan Wigan.
Biasanya Rooney lah yang selalu menjadi algojo penalty, dan ia selalu berhasil. Namun Rooney masih belum bisa dimainkan Fergie menyusul cedera yang dideritanya ketika melawan Fulham di matchday kedua United.
Manchester United VS Liverpool
Semalam RVP kembali menjadi algojo penalty. Dan berhasil!!! Meski tendangannya mampu bibaca dan ditepis Reina, namun tendangannya sangat keras, sehingga tepisan Reina tidak berarti apa-apa dan bola meluncur mulus kedalam gawang. Dengan gol tersebut United balik unggul dari tuan rumah Liverpool. Hingga akhir peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 2-1 bagi United. setelah lima tahun menunggu akhirnya United mampu mengalahkan keangkeran Anfield stadium bagi mereka. Bravo Man United. Glory Glory Man United!!!


note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 
Manchester United VS Liverpool (2-1) | Ijen JeNitz




Baca Juga Yang Dibawah Sob:

1 komentar: