Senin, 17 September 2012

Alexander Buttner | Ijen JeNitz

Manchester United
Alexander Buttner, lahir 11 Februari 1989, kewarganegaraan Belanda.
Akhirnya hal yang ditunggu-tunggu oleh setipa pemain yang bergabung di klub baru terwujud. Mungkin itu pula yang ada di benak Alexander Buttner saat ini. Yah, pasalnya hari sabtu (waktu Indonesia bagian barat) kemarin Alex Buttner resmi menjalani debutnya bersama United (Manchester United).
Pemain Baru Manchester United
Dalam laga ke-4 MU di kompetisi Liga Inggris kemarin melawan Wigan Athletic di Old Trafford Buttner dipasang sebagai starter oleh Sir Alex Ferguson. Alexander Buttner diboyong Fergie dari Vitesse Arnhem klub asal Belanda musim ini seharga £4.4 juta. Alex Buttner berposisi sebagai bek kiri, gaya permainannya mirip seperti Evra. Dia rajin membantu serangan dari sisi kiri United. Selain itu juga dia mempunyai skill dan akselerasi yang cukup bagus, dia juga terlihat berani menggiring bola melewati lawan-lawan yang menghadangnya.
Skill Buttner
Dalam debut pertamanya, Buttner langsung menjadi sorotan. Bagaimana tidak, ia bermain sangat agresif dan tanpa beban. Beberapa kali ia melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan. Ia bermain dengan sangat berani dan seolah-olah pertandingan kemarin bukanlah debut pertamanya bersama klub baru yang dibelanya.
Gol Perdana Buttner
Keterampilan Buttner sebagai punggawa baru The Red Devils semakin terlihat setelah ia menciptakan assist kepada Chicharito yang membuat United unggul 2-0. Dan tidak hanya itu, di menit ke-66 Buttner kembali unjuk kebolehan. 
Gol Perdana ButtnerSetelah berhasil merebut bola dari lawan, dia langsung melakukan penetrasi dengan melakukan counter attack cepat melewati beberapa pemain lawan kemudian melakukan tendangan yang sangat keras ke arah gawang dari sisi kiri dalam kotak penalty. Dan hasilnya, gol! Gol perdana di debut perdana bagi klub yang baru dibelanya musim ini. “Itu merupakan gol pertama saya di laga pertama dan saya tak akan pernah melupakannya”.
Buttner memang bukanlah rekomendasi utama dari Scout United Ed van Stijn. Menurut van Stjin Buttner hanyalah beks kiri terbaik ketiga tau keempat di Eredivisi (Liga Belanda) musim lalu. “Setiap musim, [United] meminta seluruh scout di Eropa untuk membuat daftar pemain. Mereka meminta kami membuat daftar lima pemain terbaik di setiap posisi di seluruh liga. Saya meletakkan Buttner di nomor tiga atau empat dalam daftar saya”, ujarnya.
Tetapi penilaian Fergie memang tidak pernah salah. Dia melihat dengan Megical Instingnya.  Entah kenapa Fergie memilih Buttner untuk masuk ke skuadnya” tambah Stjin. Memang Fergie kita kenal dengan sosok yang misterius dalam hal pemilihan skuad yang dipimpinnya. Dia selalu memilih pemain yang sesuai dengan keinginannya dan bisa membuat pemain tersebut menjadi seperti yang diinginkannya. Hebat!!!
Gol Perdana Buttner
Khusus untuk penampilan bek kiri asal Belanda itu, yang bermain sejak awal akibat cederanya Patrice Evra, Fergie menilai, "Beberapa permainan Buttner bagus, tetapi saya rasa ia masih kadang terburu-buru. Ia punya mesin dan semangat bagus, tetapi ia masih mentah dan banyak sisi kasar. Kami pikir kami bisa memperbaikinya dan semoga ia bisa menjadi tambahan yang bagus bagi tim," kata manajer asal Skotlandia itu kepada MUTV.
Gol Perdana Buttner
Setelah pertandingan United melawan Wigan Athletic Buttner mengaku puas bisa menjalani debut dengan sempurna, meski sedikit gugup saat memasuki lapangan. "Saya tahu saya bermain pada Jumat (waktu setempat) lalu," kata Buttner. "Saya tidak gugup, tapi ketika berdiri di lapangan dan melihat ke sekitar saya sedikit gugup" tambahnya. "Itu gol pertama di laga pertama saya dan saya tak akan melupakannya, karena setiap bermain saya ingin memperlihatkan bahwa saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik," imbuh pemain berpaspor Belanda tersebut.
Dengan begini Manchester United telah meningkatkan kualitasnya. Kombinasi antara pemain muda dan pemain senior yang diusung Fergie cukup berhasil. Selamat Sir Alex Ferguson. Mari dukung terus kiprah Manchester United musim ini. Semoga title juara bisa kita raih kembali. Amin.

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 
Alexander Buttner | Ijen JeNitz



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar