Minggu, 12 Agustus 2012

My Pet - Brown dan Nyai

My Pet
Assalamualaikum wr wb,,
Dalam postingan kali ini saya hanya ingin berbagi cerita dengan kalian semua. Kali ini saya ingin bercerita tentang binatang peliharaan yang saya miliki, yaitu “Brown dan Nyai”. Mereka adalah dua ekor kucing yang saya miliki. Mereka adalah dua ekor kucing yang saya pungut dari jalanan tanpa saya sengaja. Alhasil sampai sekarang mereka masih setia berada dirumah saya.
Sudah dua tahun mereka saya pelihara, penuh kasih dan penuh cinta. Mereka bukan hanya sekedar binatang peliharaan buat saya, tapi mereka juga sebagai teman, penghibur, dan juga keluarga bagi saya. Dikala saya sedih mereka ada untuk menghibur saya dengan tingkah mereka yang lucu. Ada saja yang mereka perbuat untuk membuat saya tersenyum dikala sedih.

Pet
Yang pertama adalah “Brown”. Seekor kucing jantan berwarna cokelat,,, menurut saya sih warnanya cokelat, itu kenapa saya memberi nama Brown padanya. Dia sudah berumur satu setengah tahun, kucing manja, pendiam, dan sangat tampan.
Kucing
Yang kedua adalah “Nyai”. Seekor kucing betina berwarna hitam corak grey,,, kucing yang sangat lincah, genit, pemberani, dan caper terhadap manusia, dia juga “rewog” alias banyak makan atau tukang makan, hehe. Saya memberinya nama “Nyai” karena dia betina. Yang dalam bahasa sunda nyai itu berarti nama untuk seorang perempuan. Sekarang dia baru berumur 9 bulan. Itulah kedua kucing peliharaan yang saya miliki, Brown alias cokelat dan Nyai alias betina.
Mereka saya temukan ditempat kostan ketika saya kost di daerah Sumedang tempat saya kuliah. Entah kenapa saat melihat mereka saya ingin memberi mereka makan dan memeliharanya. Padahal saya sama sekali tidak pernah mempunyai binatang peliharaan sebelumnya. Mereka saya temukan dalam kurun waktu yang berbeda. Brown adalah kucing pertama yang saya temukan dan tahun berikutnya baru saya mengadopsi nyai dari jalanan. Saya tidak sendirian membesarkan Brown dan Nyai. Selain saya ada pasangan saya yang membantu saya untuk merawat mereka. Bahkan kami sering menyebut-nyebut bahwa mereka adalah anak-anak kami (terdengar aneh yah, tapi bagi kami seperti itulah keberadaan mereka di hati kami).
Mereka bukan hanya sekedar kucing-kucing jalanan. Mereka adalah kucing yang sangat pintar. Mereka bisa mengerti terhadap saya dan pacar saya. Mereka juga kucing penurut meskipun kadang mereka bandel dan susah diatur. Tapi overall mereka kucing yang sangat cepat belajar. Banyak kejadian-kejadian lucu yang mereka hadirkan kedalam kehidupan kami (saya dan pacar saya).
Pada awalnya sulit sekali mengatur mereka. Yang terutama adalah mengatur mereka BAK dan BAB supaya tidak sembarangan. Karena seperti kita ketahui bahwa kucing sangat takut sekali dengan air, apalagi kucing jalanan. Berbeda dengan kucing rumahan yang sejak kecil sudah dilatih untuk diam didalam rumah. Kalau kucing jalanan kan sudah terbiasa hidup di luar rumah, makan seadanya, BAK dan BAB pun dilakukan dimana saja.
Benar-benar butuh kesabaran dalam melatih mereka agar mereka mau BAK dan BAB dikamar mandi. Apalagi Brown yang sangat takut sekali dengan yang namanya air. Setiap mendengar suara air dari keran Brown langsung kabur terbirit-birit…, tapi berbeda dengan Nyai, dia tidak terlalu takut dengan air. Nyai saya adopsi dari saat dia masing bayi, dan dari kecil sudah saya perkenalkan dengan air, sementara Brown saya adopsi saat berumur 6 bulanan ketika itu.
Tips memelihara kucing

Tips memelihara kucing
Tapi Alhamdulillah…, mereka cepat belajar. Sekarang mereka tidak terlalu takut dengan air. Mereka BAK dan BAB di kamar mandi, hanya saja sayang tangan mereka tidak bisa memegang “gayung” untuk menyiram kotoran mereka sendiri, jadi itu adalah PR buat sang pemelihara, hehe. Mereka juga rutin setiap dua minggu sekali saya mandikan, meski sulit untuk memandikan mereka tapi saya ikhlas, karena saya mencintai mereka berdua.
Brown memang agak sulit untuk dimandikan karena dia masih sedikit takut sama air, tapi kalau Nyai gampang,,, dia tidak takut sama yang namanya air, bahkan kalau lihat air mengalir atau tergenang dia malah mandi atau kata orang sunda “guyang”, hehe. Malahan pernah dia masuk kecebur kedalam bak kamar mandi,, haduh bikin repot saja sikecil, sampai-sampai bapa saya harus menguras bak, hehe.
Mereka adalah sepasang kucing setia yang selalu menemani saya setiap hari. Dan mereka adalah pasangan yang serasi. Dalam postingan ini saya share juga foto-foto mereka, nanti kalian lihat sendiri deh picture-picture lucu mereka. Hmmm, sepertinya sekian dulu deh postingan saya tentang kucing peliharaan saya. Nanti kapan-kapan kalau ada waktu saya share lagi tentang Brown dan Nyai, soalnya masih sangat banyak hal-hal menarik dan lucu tentang mereka berdua, hehe.

My Pet

Pet

Kucing Lucu

Kucing lucu

Tips memelihara kucing

Kucing lucu

Cats

Kucing

Kucing peliharaan

Gambar Kucing

Gambar Kucing

My Pet

My Pet

My Pet

My Pet

My Pet

Tips merawat kucing

Tips merawat kucing

My Pet

My Pet

Tips memelihara kucing


Tips memelihara kucing

note: tolong berikan reaksi atau komentar agar penulis dapat berintrospeksi terhadap postingan-postingan berikutnya... terima kasih!!! 



Baca Juga Yang Dibawah Sob:

0 komentar:

Posting Komentar